gogle

Jumat, 10 Maret 2017

HUMAS "Manfaat Penanganan Tamu Dalam Organisasi

Nama   : Dewi Ayu Sakdiyyah
Nomor : 9
Kelas   : XI APK-2
MANFAAT PENANGANAN TAMU DALAM ORGANISASI
Manfaat penanganan tamu dalam organisasi
Pembukaan:
§  Tamu dalam organisasi adalah seseorang atau kelompok orang yang ingin mengunjungi perusahaan atau instansi tempat  kita bekerja dengan kepentingan dinas maupun pribadi.
§  Salah satu pekerjaan rutin dalam kantor adalah menerima tamu yang ingin bertemu dengan pejabat tertentu. Penanganan tamu merupakan tugas sekretaris,di samping tugas yang berkaitan dengan surat-menyurat. Akan tetapi, kemampuan menangani tamu yang baik tidak hanya dipahami oleh sekretaris dan atau resepsionis saja. Tetapi semua pegawai di setiap organisasi perlu memiliki kemampuan itu karena tidak tertutup kemungkinan semua pegawai suatu saat harus berkomunikasi dengan tamu perkantoran. Para tamu akan mendapat kesan pertama tentang suatu kantor pada saat ia bertemu. Oleh karena itu, petugas atau karyawan yang menerima tamu harus bersikap sopan, ramah, bijaksana serta menunjukkan sikap bersedia membantu, dan professional.
Isi:
Manfaat penanganan tamu yang baik dalam organisasi
v  untuk menciptakan image positive bagi perusahaan sehingga mudah dalam menjalankan relasi bisnis dan pembangunan kepercayaan organisasi lain akan berjalan efektif.
v  Dalam kantor relasi bisnis sangatlah diutamakan, karena sebuah kantor tidak mungkin bisa berdiri sendiri dan akan selalu membutuhkan organisasi lain. Sehingga perlu sekali menciptakan image positive dalam sebuah organisasi salah satunya dengan cara penanganan tamu yang baik supaya lebih mudah dalam menjalankan relasi bisnis. Serta dalam organisasi harus ada sebuah kepercayaan yang membangun sehingga akan saling memperkuat dan saling menguntungkan organisasi. Tamu yang datang akan mempunyai perangai dan karakter yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pegawai akan bertemu dan berhadapan dengan bermacam-macam manusia yang belum diketahui sama sekali, tetapi harus dilayani dengan baik dan tepat. Karena kesan pertama yang positif penting dicapai untuk mempermudah kerja sama yang saling menguntungkan dimasa-masa yang akan datang serta mendukung tercapainya hubungan yang lebih kondusif diantara mitra bisnis perusahaan.

Penutup:
Ø  Tamu kantor adalah seseorang atau kelompok orang yang ingin mengunjungi perusahaan atau instansi tempat  kita bekerja dengan kepentingan dinas maupun pribadi. Sehingga menerima tamu kantor dengan baik merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan dari perusahaan/organisasi tersebut, dimana seorang penerima tamu kantor harus bisa melayani tamu dengan baik dan professional agar tercipta positive image instansi/perusahaan yang kita pimpin menjadi lebih baik.

Ø  Di dalam menerima tamu kantor harus bersifat profesional, dalam arti kata professional disini kita tidak boleh membeda-bedakan tamu kita , kita harus sama dalam memberikan pelayanan terhadap tamu kita. Tamu banyak sekali macamnya dan disitulah kita dituntut untuk bersikap professional dan melayani dengan sepenuh hati agar tamu kita menjadi senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar